Senin, 01 Juni 2009

PENULISAN BERITA - OPINI

LULUS TEPAT WAKTU VS LULUS DENGAN WAKTU YANG TEPAT


Cepat lulus cepat kerja, cepat lulus cepat nikah,merupakan sepercik alasan dari berbagai asumsi seseorang yang akan melaksanakan yang namanya wisuda. Dilihat dari segi pendidikan dapat dinilai bahwa orang yang memiliki predikat atau gelar yang lebih tinggi memiliki peluang lebih besar untuk mendapat kerja. Tapi bagaimana dengan gelar yang beralaskan amplop putih tanda terima kasih. Ini bukan hanya sebuah perguruan tinggi maupun universitas yang memperjualbelikan ijazah melainkan banyaknya jasa yang menawarkan skripsi maupun tugas akhir. Jelas ini sangat merugikan mereka yang berusaha dan bersusah payah untuk memperoleh ijazah. Pemerintah lagi yang mau disalahkan atau memang dunia pendidikan syarat dengan materi.
Bangsa Indonesia saat ini dilanda berbagai macam krisis. Baik perekonomian maupun pendidikan. Sekolah tinggi manajemen informatika dan komputer menjadi tanda tanya besar bagi mahasiswanya. Akankah dapat memperbaiki bangsa dari krisis ini,Mungkin itu sangat jauh dari pemikiran kita dan asumsi diatas menjadi landasan alasan kita.
Dalam kehidupan seorang mahasiswa memiliki banyak pertimbangan untuk mencapai suatu kesuksesan. Tuntutan untuk lulus tepat waktu dari lembaga atau keluarga yang membiayai perkuliahan dengan lulus pada waktu yang tepat sehingga dapat memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan keinginan. Beberapa kalangan lebih memilih lulus tepat waktu dan menunggu pekerjaan atau mencarinya.
Bersyukur setelah memperoleh kerja itu harus dilakukan karena rasa syukur memberikan banyak makna dalam hidup. Ada banyak kenangan saat mahasiswa berada dilingkungan kampus dan harusnya itu menjadi buku sejarah kampus.


Nama :Lasni Roha Marbun
Nim : 153070074 / A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar