Selasa, 24 Februari 2009

Che Guevarra di Mata Mahasiswa


Che Guevara di mata Mahasiswa

B
Che Guevarra Tokoh tersebut memang tidak asing di telinga mahasiswa.Ia dikenal sebagai seorang pejuang dari Argentiana yang turut serta membantu pegerakan revolusi di seluruh dunia.Kausnya banyak dipakai para mahasiswa,di kamar kost pun sering kali terpampang wajah Che dengan kumis dan jenggotnya yang lebat,bahkan ada yang rela menghiasi tubuh dengan tatto bergambar Che Guevarra.
Seorang pria bertubuh tegak berjalan gagah dengan gambar Che Guevarra di bajunya.Lelaki itu bernama Andy,yang berprofesi sebagai seorang mahasiswa.Menurut Andy,Che adalah seorang pahlawan,perjuangannya yang heroik melawan imperialis Amerika patut diacungi jempol. Che digambarkan sebagai seorang pahlawan yang berjuang demi kepentingan rakyat.”Kalo detailnya saya tidak tahu”,ungkap Andy.
Penggemar Che yang lain,Aji menganggap sosok Che sebagai pembawa perubahan di dunia.Kamarnya dihiasi dengan poster Che dengan ukuran besar sebagai hiasan serta penegas bahwa ia adalah seorang pengagum Che Guaevarra.Menurut Aji,Che memang menjadi sebuah ikon dan idola para kaum muda saat ini.”Teman saya ada yang badannya ditatto wajah Che”,tegas Aji sambil menghisap rokok.
Wajah Che sering menghiasi berbagai macam aksesoris yang dipakai kaum muda,mulai dari kaus,poster,hingga gelas.Ella,seorang mahasiswi Kedokteran mengaku mengetahui wajah Che karena sering terpampang di kaus-kaus.Ia mengatakan,”Saya tahu gambar Che Guevarra,tapi gag donk dia tu siapa”.
“Di suatu negara kayaknya ada dech yang masang patung Che,tapi saya tetap gag donk”katanya sambil tertawa.
Che Guevarra yang sebenarnya tidaklah sehebat yang diceritakan.Kuba negara hasil revolusi Che,sampai saat ini masih menderita.Namun perihal ini para penggemar Che tidak mengetahuinya.
“Tidak tahu”,ungkap Aji ketika ditanya keterlibatan Che dalam pembangunan Kuba yang gagal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar